Pemenang Lomba Mobile Kihajar 2017

November 29, 2017
Pemenang Lomba Mobile Kihajar 2017  telah diumumkan. Sebanyak 9 orang dinyatakan sebagai pemenang pada Acara Grand Final Lomba Mobile KIHAJAR 2017 pada hari Senin-Rabu, tanggal 23 - 25 Oktober 2017. Adapun daftar pemenang pada tiap kategori adalah sebagai berikut.

Kategori Pelajar
  1. Juara 1 : Akhdan Rasiq Gumelar
  2. Juara 2 : Adam Davarel Nostradatito 
  3. Juara 3 : Ilham Raihan Wiguna
Kategori Guru
  1. Juara 1 : Agus Arifin Anwar, S.Pd 
  2. Juara 2 : Nur Rokhman, M.Pd 
  3. Juara 3 : Paulus Pintarko, S.Pd.Si
Kategori Umum
  1. Juara 1 : Alvin Lutfianda 
  2. Juara 2 : Nurrohmat Hidayatullah 
  3. Juara 3 : Akbar Yahya Sahaja
Pada kesempatan ini, ditampilkan  Aplikasi Pemenang Lomba Mobile KiHajar Tahun 2017 untuk kategori Guru yang berujudul ORGAN TUBUH MANUSIA, karya AGUS ARIFIB ANWAR, S.PD

Aplikasi ini membahas organ tubuh manusia. Dalam apikasi tersebut kita diajak untuk mengenal organ tubuh manusia secara mendalam. Organ tersebut meliputi sistem pernapasan, sistem pencernaan, dan sistem peredaran darah. 


Dalam setiap materi, diberikan ilustrasi dan animasi yang menarik, sehingga kita akan sangat mudah memahami materi yang disampaikan. Selain itu, aplikasi tersebut sangat interaktif, sehingga kita tidak hanya sekedar membaca, namun dapat berinteraksi langsung di dalamnya.

Pada menu simulasi, kita diajak untuk melakukan simulasi membuat model pernafasan paru-paru. Kita bisa mengamati proses pernapasan melalui model simulasi pernapasan tersebut.

Sebagai hiburan, aplikasi ini menyediakan dua macam permainan. Permainan teka-teki silang dan tangkap organ. Kedua permainan tersebut, dijamin bisa memberikan hiburan.

Aplikasi tersebut, disediakan gratis di website m-edukasi.kemendikbu.go.id. Untuk mendonload, silakan mengunjungi website tersebut atau langsung klik pada link di bawah ini.



(sumber: gatraguru.net)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »