Inobel 2017

June 15, 2017

Peserta lolos seleksi dalam Inovasi Pembelajaran atau lebih populer dikenal Inobel SD Tingkat Nasional telah diumumkan. Sebanyak 300 peserta terpilih untuk mengikuti workshop guna menyempurnakan karya yang telah dikirim kepada panitia penyelenggara. Kegiatan Inobl ini menjadi ajang bergengsi bagi guru se-Indonesia untuk menciptakan inovasi dalam pembelajaran.

Mengingat peran  guru sebagai pendidik dan pengajar mengemban tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik termasuk peserta didik di Sekolah Dasar (SD, maka guru SD wajib melakukan inovasi pembelajaran dalam rangka peningkatan mutu pendidikan yang berdampak positif terhadap peningkatan mutu pendidikan nasional. 

Upaya peningkatan mutu pendidikan di SD dapat dilaksanakan melalui berbagai cara. Salah satu di antaranya, yaitu melalui perlombaan Karya Inovasi Pembelajaran (Inobel) bagi guru SD. Inovasi yang dilakukan guru dapat membantu memecahkan permasalahan pembelajaran diharapkan dapat meningkatkan mutu proses dan hasil belajar peserta didik.

Berikut ini adalah peserta yang lolos dalam kegiatan Inobel SD 2017 (download)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »