Workshop Pembuatan Media Pembelajaran Digital Book

July 10, 2017

Satu Guru Satu Buku Digital  yang dikenal dengan SAGUSATAL mengadakan workshop media pembelajaran bagi guru se-Indonesia. Di era 21 ini, media pembelajaran mulai dikembangkan dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi. Berbagai aplikasi media pembelajaran telah dikembangkan untuk memudahan guru dalam mengajar. salah satu pengembangan media pembelajaran berbasis digital adalah menggunakan flipbook. Lantas, bagaimana cara menggunakan aplikasi ini? Yuk, kita ikuti workshop yang diselenggarakan bersama IGI dengan tema "Pembuatan Media Pembelajaran Digital Book Berbasis Kvisoft Flipbook Maker".

Gabung di telegram@sagusatalindonesia.
atau daftar [disini]

Untuk Cek Pendaftaran di link berikut.
https://docs.google.com/spreadsheets/d/1AD_aJzGw_qj36tHaSWCiDQZLJz_M-eOrMV_rot8FPZ4/edit?usp=sharing

Mengikuti kegiatan workshop bagi guru bertujuan untuk meningkatkan kemampuan profesionalnya, selain sebagai bentuk kegiatan pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB). Workshop yang cocok diikuti guru tentu berkaitan dengan bidang pendidikan, seperti media pembelajaran. Bagi guru, media pembelajaran dapat membantu guru dalam membelajarakan siswa sehingga tujuan pembelajaran dapat tercapai secara optimal.

Definisi media pembelajaran sangatlah beragam. Media Pembelajaran adalah segala sesuatu yang dapat digunakan untuk menyalurkan pesan (bahan pembelajaran), sehingga dapat merangsang pikiran, dan perasaan siswa dalam kegiatan belajar untuk mencapai tujuan pembelajaran tertentu”. Contoh media pembelajaran antara lain gambar, bagan, model, film, video, computer dan sebagainya.

Media pembelajaran adalah segala sesuatu yang dapat digunakan untuk menyalurkan pesan dari pengirim ke penerima sehingga dapat merangsang pikiran, perasaan, perhatian dan minat serta perhatian siswa sedemikian rupa sehingga proses belajar terjadi. Jadi dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran adalah segala macam sarana yang dapat dipergunakan untuk menyampaikan pesan pembelajaran guna menopang pencapaian hasil pembelajaran. Media pembelajaran bukan saja sekedar media saja, yaitu hanya sebagai alat perantara namun media pembelajaran mampu memberikan pembelajaran bagi siswa dalam bentuk rangsangan pikiran, perasaan, dan minat untuk belajar.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »